Selasa, 06 September 2016

LOMBA SCRABBLE TINGKAT SMP/MTS DAN SMA/SMK/MA

TURNAMEN PEDOMAN FORMAT SCRABBLE

Pairing"king-of-the-Hill", yang berarti lawan akan ditentukan oleh peringkat mereka. 1 melawan 2, 3 melawan 4, dan seterusnya.
Win criteria Posisi harus ditentukan pertama dengan jumlah kemenangan, ikatan menghitung sebagai setengah kemenangan, kemudian dengan kumpulan marjin kemenangan atau "spread".

ATURAN PERTANDINGAN TURNAMEN
Aturan berikut adalah tambahan Aturan Scrabble standar yang dikeluarkan dengan versi Inggris dari permainan yang diproduksi oleh J.W. spear dan Sons PLC:

1.        Setup: Tempatkan semua ubin di kantong, campuran mereka, kemudian masing-masing pemain mengambil satu ubin. Setiap pemain dengan huruf terdekat dari A bermain pertama. Sebuah ubin kosong mengalahkan huruf apa saja. Para pemain mengambil tujuh tiles baru dari kantong dan menempatkan mereka di rak mereka.
2.        Ini adalah tanggung jawab dari masing-masing pemain untuk memeriksaskorlawannya
3.        Waktu yang dialokasikan: Setiap pemain diberikanwaktu total 25 menit masing-masing untuk menyelesaikan permainan.
4.        Overtime pinalties: Setiap pemain yang kehabisan waktunya pada akhir permainan skornya akan dikurangi 10/menit.
5.        End of turn: setelah pemain selesai meletakkan huruf maka pemain harus menekan waktunya sehingga waktu yang berjalan akan berpindah kewaktu lawan
6.        Ubin Kosong: ubin kosong dapat dicalonkan sebagai huruf apa saja. pemain harus menyatakan huruf apa yang akan diganti
7.        Pertukaran Tile: pertukaran tiles atau exchange dilakukan dengan cara menyebutkan kata “exchange”. Jumlah tiles yang akanditukar max 7. Ambil tiles yang ingin ditukar dari pemain,kemudian tiles ditelungkupkan, ambil tiles dari kantong dan masukkan tiles yang ingin di ganti tadi.
8.        Pass: Seorang pemain dapat memilih untuk pass gilirannya dan skor nol untuk turn itu. Dalam hal ini pemain harus menyatakan "pass" dan mengaktifkan jam lawannya tanpa bermain ubin apapun ke papan.
9.        Challenge: Seorang pemain dapat menantang setiap kata yang dimainkan oleh lawannya di gilirannya sebelumnya.caranya dengan menyebutkan kata challenge. Challenge berlaku hanya ketika juri belum menulis skor pemain lawan.
10.    Skor akan dihitung oleh wasit
11.    Tidak diperkenankan meninggalkan permainan saat permainan sedang berlangsung
12.    Kamus yang digunakan adalah CSW2015
13.    Peserta lomba merupakan tingkat SMA/Se-derajat dan tingkat SMP/Se-derajat
14.    Hadir 30 menit sebelum pertandingan dimulai.
15.    Hadir TM sehari sebelum pertandingan.
16.    Biaya pendaftaran Rp.35.000/orang

Cp        :
Sri Maya Utari 082172231626